Bahasan kita kali ini, adalah seputar hubungan rumah tangga. Lebih tepatnya, kita akan membahas, tentang apa saja yang tidak sebaiknya dilakukan, bila pasangan kita ketahuan berselingkuh.

Namanya perselingkuhan, sudah barang tentu merupakan momok paling mengerikan, dalam sebuah hubungan. Sehingga seringkali, ketika kita mengetahui, bahwa pasangan kita ternyata berselingkuh, emosi kita jadi tidak karuan. Apalagi, jika pasangan malah lebih membela selingkuhannya, daripada pasangan resminya. Makin sakit hatilah kita, dan makin tidak bisa berpikir jernih.

Dalam keadaan tidak bisa berpikir jernih, seringkali kita membuat langkah yang keliru. Karena terlalu dipengaruhi oleh kesedihan, kekecewaan, dan emosi yang berlebihan.

Maka dari itu, untuk mencegah agar kita tidak mengambil langkah yang salah, maka berikut adalah empat hal yang tidak sebaiknya dilakukan, bila pasangan Anda ketahuan punya selingkuhan.

Hal pertama yang perlu dihindari, adalah buru-buru meminta cerai, seketika itu juga. Banyak orang, ketika memergoki pasangannya berselingkuh, emosinya langsung memuncak hingga ke ubun-ubun. Dan seketika itu juga menuntut pisah.

Padahal akan lebih baik, bila kita menahan diri dulu. Kalaupun nantinya Anda memutuskan untuk berpisah, tidak apa. Memang seringkali itulah pilihan terbaik yang ada.


Baca Juga :


Tetapi bila memutuskan untuk berpisah saja, maka setidaknya keputusan ini harus dibuat atas dasar pertimbangan yang matang. Bukan karena sesuatu yang terburu-buru, dan bahkan tidak kita pikirkan lebih dulu. Kemudian hal kedua yang juga perlu dihindari, adalah minggat dari rumah. Ini cukup sering terjadi. Pasangan kita berselingkuh, kemudian karena sakit hati, kita melenggang pergi. Lari dari rumah, bahkan tanpa pamit.

Ini juga bukan sesuatu yang bijak untuk dilakukan, bila tidak didasari dengan pertimbangan yang matang. Meskipun kita sakit hati, meskipun kita sangat emosi, tetaplah ingat bahwa rumah ini adalah benteng terakhir kita. Lokasi pertahanan kita.

Bila kita minggat begitu saja, itu ibaratnya kita meninggalkan benteng pertahanan, dan membiarkan musuh mengambil wilayah dengan gampang. Terlebih lagi, bila kondisinya pasangan kita sudah jarang pulang, karena lebih memilih bersama selingkuhan.

Lalu yang ketiga, jangan merendahkan diri Anda, dengan melabrak selingkuhan pasangan Anda. Apalagi sampai berteriak-teriak, memaki-maki, hingga menjadikan gunjingan dan tontonan banyak orang.

Di satu sisi, ini adalah sesuatu yang memalukan. Di sisi lain, seringkali dengan bertindak seperti ini, pasangan malah semakin membela selingkuhannya. Menganggap kita sebagai pihak yang mencari gara-gara.

Bahkan di beberapa kasus, tidak jarang kejadian semacam ini malah berbuntut pada tuntutan. Anda bisa dipolisikan, atas dasar perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik. Padahal posisinya, kitalah yang menderita dan diselingkuhi.

Untuk menghindari resiko ini, lebih baik tidak melabrak. Apalagi kita semua pun paham, dalam hal ini yang salah bukan hanya selingkuhannya. Tetapi pasangan kita juga sama bersalahnya. Jadi buat apa hanya melabrak salah satu.

Kemudian yang terakhir, satu hal yang juga tidak sebaiknya dilakukan, bila pasangan ketahuan berselingkuh, adalah menjauhi keluarga pasangan. Kalaupun pasangan bersalah pada Anda, tidak perlu menjauhi keluarganya. Justru seringkali, pihak keluarga pasangan, lebih bisa menjadi penengah dan tumpuan harapan, untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Kalau perlu, mintalah bantuan mereka. Agar apa yang Anda hadapi ini bisa terselesaikan dengan lebih baik. Demikianlah kurang lebihnya, empat hal yang sebaiknya tidak dilakukan, bila pasangan Anda ketahuan berselingkuh.

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Bila Pasangan Anda Berselingkuh
error: Content is protected !!