Bahasan kita kali ini, akan cocok untuk Anda yang sedang dilanda rindu. Terutama, bila rindu ini terasa menyiksa dan tidak berbalas. Karena kita akan membahas, tentang bagaimana caranya menghapuskan rasa rindu secara bertahap.

Mengapa rindu harus dihapuskan? Karena ada kalanya, pilihan kita terbatas. Contohnya adalah, ketika yang kita rindukan ini sudah bukan lagi pasangan kita. Atau sudah menjadi milik orang lain. Sebagian orang akan mengatakan, bahwa rasa rindu ini sudah bukan hak kita lagi.

Tetapi perlu kita akui terlebih dulu, bahwa menghapuskan rindu itu memang tidak gampang. Kadang ada kalanya perasaan ini sampai menguasai diri kita. Siang hari teringat, malam pun tidak bisa tidur dan gelisah.

Bukan cuma ingat orangnya saja. Tetapi juga segala macam tingkah lakunya, ucapannya, dan macam-macam memori yang pernah dilakukan bersama.

Ini wajar, dan Anda perlu menerima hal tersebut lebih dulu. Bahwasannya ini memang terjadi, dan apa yang kita alami saat ini adalah bagian dari sebuah proses.

Yang kita harapkan adalah, bahwa di akhir proses ini nanti kita akan dapat belajar dari pengalaman kita, menjadi lebih dewasa, menjalani hidup tanpa gangguan, dan tentu saja move on, istilahnya.

Untuk Anda yang sedang berupaya untuk menghapuskan rasa rindu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengalihkan perhatian kita sendiri. Dengan cara menyibukkan diri.

Rindu yang tidak pada tempatnya, itu termasuk perasaan negatif. Dan perasaan negatif ini perlu kita hindari, perlu kita singkirkan. Agar tidak sampai menguasai diri kita, tidak sampai mengendalikan emosi dan hidup kita. Dengan demikian kita tetap dapat menjalani hidup sebagaimana mestinya.


Baca Juga :


Mulailah mengalihkan perasaan negative ini dengan melakukan hal-hal lain, yang menjauhkan Anda dari perasaan negative tersebut. Hanya karena kita ditinggalkan, hanya karena kita rindu setengah mati, bukan berarti hidup kita harus berhenti.

Akan jauh lebih sehat, bila Anda dapat melibatkan diri dalam aspek-aspek lain kehidupan yang lebih membutuhkan perhatian. Temukan hobi baru, bila perlu.

Kemudian yang kedua, sebisa mungkin menjauhlah, dari orang, barang, maupun hal tertentu yang mengingatkan Anda, pada orang yang Anda rindukan ini.

Kalau memang setiap kali mendengarkan sebuah lagu, Anda langsung teringat pada yang bersangkutan, maka hindarilah mendengarkan lagu tersebut, selama Anda masih berupaya untuk memulihkan diri.

Jika memang ada orang, yang merupakan penghubung antara Anda dengan yang bersangkutan, maka jagalah jarak dulu dengan orang ini. Keluarganya, mungkin. Atau kawannya. Bukan untuk memutus silaturahmi, tetapi agar kita bisa menata hati.

Anda juga perlu menjauhkan semua hal dan barang yang akan makin mengingatkan Anda. Termasuk foto dan barang-barang pemberian darinya.

Selanjutnya, yang ketiga, jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk merawat diri Anda sendiri. Adalah benar, bahwa Anda sedang bersedih. Dan adalah benar juga, bahwa salah satu langkah penting untuk menghilangkan kesedihan, adalah dengan mencintai diri kita sendiri.

Rawat diri Anda dengan baik, jangan sampai mengabaikan kesehatan fisik, mental, emosional, maupun spiritual. Karena mau dibolak balik seperti apapun, prioritas Anda, tetap adalah diri Anda sendiri dulu. Maka bahagiakanlah diri Anda.

Lalu yang keempat, berikan waktu bagi diri Anda, untuk sembuh dari patah hati. Sebab waktu adalah obat yang dipercaya dapat menyembuhkan semua luka. Tidak perlu buru-buru, biarkan diri Anda sembuh dulu.

Adalah benar, bahwa salah satu cara paling mudah untuk melupakan mantan pasangan, adalah dengan mencari gantinya yang jauh lebih baik. Tetapi bukan berarti hal ini harus dilakukan seketika. Anda tetap perlu sembuh dulu. Akan jadi apa, jika Anda mengawali sebuah hubungan, dengan hati masih terluka? Itu akan menjadi tidak adil, untuk pasangan baru Anda. Sakit hati memang tidak akan hilang dalam semalam, tetapi bukan berarti mustahil untuk disembuhkan.

Kemudian yang terakhir, atau yang kelima, fokuslah pada tujuan hidup Anda. Karena tidak mungkin, jika dikatakan bahwa seisi hidup Anda hanya soal mencari pasangan saja.

Anda pasti punya cita-cita, punya tujuan, punya keinginan yang harapannya dapat diwujudkan. Maka fokuslah pada cita-cita dan tujuan Anda tersebut. Dengan cara inilah, rindu Anda akan terhapus secara perlahan. Dan pada perjalanannya, Tuhan akan mempertemukan kita dengan jodoh yang sesungguhnya.

Nah, kurang lebihnya seperti itulah, lima langkah menghapuskan rasa rindu kita. Bagaimana? Anda siap mencoba? Saya doakan yang terbaik, dan saya yakin Anda sesungguhnya lebih kuat dari ini.

Cara Menghapus Rasa Rindu
error: Content is protected !!