Menjalin pacaran sama duda dan memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan memang menjadi sebuah pilihan. Sekalipun Anda ingin menikah dengan seorang pria berstatus duda dan memiliki anak, memang bukan menjadi masalah. Namun sebelum Anda melangkah, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu.

Mantapkan hati Anda untuk melanjutkan hubungan berumah tangga dengan seorang duda, apalagi jika pria tersebut membawa anak dari pernikahan sebelumnya. Karena segala sesuatu membutuhkan kesiapan termasuk dalam membangun rumah tangga, hal itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman yang dapat menimbulkan kehancuran rumah tangga.

Cara Menghadapi Pacar Seorang Duda dan Memiliki Anak

Bagi wanita yang sedang menjalin hubungan dengan duda dan berencana menikah, berikut ini beberapa pertimbangan yang wajib di pertimbangkan, agar hati Anda lebih mantap untuk memulai kehidupan baru.

1. Belajar mengenal masa lalu dari pernikahan calon Anda sebelumnya

Setiap orang sudah pasti menginginkan pernikahan hanya satu kali dalam seumur hidup. Akan tetapi, tidak jarang yang kenyataannya rumah tangganya bermasalah dan terjadi perceraian. Jika Anda sedang menjalin hubungan dengan seorang duda yang sudah memiliki anak itu bukan lah menjadi masalah.

Perlu Anda ingat bahwa terjadinya perceraian bisa disebabkan karena banyak hal. Jika pasangan Anda bercerai karena suatu masalah tertentu, maka cobalah mengajak dia untuk berdiskusi mengenai masa lalunya agar nantinya hal itu tidak terulang lagi dalam rumah tangga Anda.

2. Meminta doa restu dari orang tua

Hal lain yang harus dipertimbangkan ketika Anda sedang pacaran dengan duda yaitu meminta doa restu kepada orang tua untuk hubungan yang lebih serius. Biasanya orang tua tidak akan mudah melepas anak wanitanya yang sudah diasuh dari kecil sampai dewasa, maka doa restu orang tua memang sangat diperlukan ketika akan menikah.

Sebaiknya Anda mencari momen yang tepat untuk mengenalkan pasangan Anda dan meminta doa restunya. Anda bisa menceritakan semua kondisi pasangan termasuk status dudanya yang juga sudah memiliki anak.

3. Bertanya mengenai kesanggupan pada diri sendiri atas anak calon suaminya

Ketika menjalin pacaran dengan duda tanpa anak memang tidak banyak yang dipertimbangkan. Berbeda dengan menjalin hubungan dengan duda yang memiliki anak dari pernikahan sebelumnya., karena itulah Anda harus bisa memahami bahwa dia bukan hidup sendiri.

Jika harus memutuskan untuk menikah, maka Anda harus bisa menerima anak dari istri pertamanya. Sebelum mengambil keputusan, maka buatlah pertimbangan terlebih dahulu pada diri sendiri, sehingga nantinya tidak menjadi beban dalam kehidupan Anda.

Cobalah untuk menyempatkan waktu sendiri untuk memikirkan hal itu secara jernih, apakah Anda sanggup atau tidak hidup bersama dan mengasuh anak yang bukan hasil pernikahan Anda dengan suami.

4. Memahami dan menghargai kondisi pasangan yang berstatus duda dan memiliki anak

Ketika Anda memutuskan menikah dengan duda yang sudah memiliki anak, maka buang jauh-jauh sikap Anda untuk selalu dimanja. Selain sibuk bekerja dan urusan yang lain, sudah pasti pasangan Anda juga akan fokus pada perkembangan anak dari istri pertamanya.

Meskipun dia sesekali akan bersikap romantis, namun hal tentu tidak akan terjadi terlalu sering karena banyak yang harus dipikirkan. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya Anda pertimbangkan masalah kesiapan mental Anda jika harus menikah dengan duda yang sudah memiliki buah hati.

Dengan membaca sedikit ulasan mengenai pacaran sama duda dan berencana untuk melangsungkan pernikahan. Mungkin pertimbangan-pertimbangan di atas bisa diterapkan agar hati Anda lebih mantap dan tidak merasa kecewa di kemudian hari.

Awas!! Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Pacaran Sama Duda
error: Content is protected !!