Kali ini, kita akan membahas, tentang apa saja tandanya, bila kita jatuh cinta pada orang yang salah. Orang sering bilang, bahwa cinta tidak pernah salah. Hal ini memang bisa jadi benar. Cintanya tidak salah. Tetapi terhadap siapa kita jatuh cinta, itulah yang menjadikan perbedaan.

Padahal, bila kita jatuh cinta, pada seseorang yang tidak tepat, hampir bisa dipastikan, hasilnya akan buruk bagi kita. Itulah mengapa kita perlu menyadari, seperti apa tanda-tandanya, bila kita jatuh cinta pada orang yang tidak tepat untuk kita.

Tanda yang pertama, adalah Anda senantiasa menahan diri di hadapan orang ini. Berusaha untuk tidak mengatakan hal-hal yang bakal membuatnya marah atau tersinggung. Sehingga Anda malah menjadi tidak jujur.

Ada kesan bahwa Anda selalu berhati-hati di hadapan orang ini. Anda selalu mengkhawatirkan, seperti apa reaksinya terhadap perkataan, permintaan, ataupun perilaku Anda. Dalam jangka panjang, hal semacam ini akan mengakibatkan permasalahan yang lebih besar.

Tanda kedua, yang menunjukkan bahwa kita jatuh cinta pada orang yang salah, adalah Anda mengalami kelelahan secara emosional. Hubungan yang baik, seharusnya memberikan semangat dan energi pada hidup Anda. Bukan sebaliknya, malah menguras energi kita.


Baca Juga :


Adalah pertanda buruk, bila selama hubungan ini berjalan, Anda didera rasa lelah dan tertekan yang bertubi-tubi. Sampai terus merasa sedih dan terjebak dengan pasangan Anda sendiri.

Kemudian pertanda yang ketiga, Anda merasa tidak aman. Bersama pasangan, Anda justru merasa ketakutan. Rasa takut ini, seringkali berawal dari tindakan pasangan yang melecehkan kita secara verbal, atau bahkan melakukan kekerasan fisik.

Bila dihadapkan pada situasi ini, lebih baik Anda memutuskan untuk pergi. Kelilingilah diri Anda, dengan orang yang benar-benar peduli. Bukan orang yang selalu menyakiti.

Pertanda keempat, orang ini bukanlah orang yang tepat, bila dengannya Anda tidak bisa membayangkan masa depan bersama. Bahkan ada kalanya, Anda merasa lebih bahagia, bila pasangan Anda tidak ada.

Inilah salah satu pertanda, bahwa Anda berdua bukan pasangan yang cocok. Bisa jadi karena tujuan atau prinsip hidup yang berbeda, bisa juga karena memang perasaan yang Anda berdua rasakan ini, sifatnya hanya sementara.

Adapun yang terakhir, merupakan pertanda bahwa kita jatuh cinta pada orang yang salah, bila Anda berdua belum pernah saling menemui kawan atau pihak keluarga. Hubungannya sudah berjalan cukup lama, tetapi Anda tidak pernah diperkenalkan pada keluarganya. Andapun begitu, belum pernah mengenalkan pasangan pada keluarga maupun kawan dekat.

Karena pada dasarnya, Anda berdua belum merasa yakin antara satu sama lain. Ada indikasi bahwa orang ini, bukanlah yang terbaik untuk dibawa masuk ke dalam kehidupan Anda. Padahal lazimnya, jika sudah merasa cocok, kita pasti ingin segera mengenalkan pasangan pada orang tua.

Kelima pertanda inilah, yang dapat menunjukkan bahwa kita jatuh cinta pada orang yang salah. Tetapi harap diingat, bahwa hanya karena orang ini bukan yang terbaik untuk kita, bukan lantas berarti bahwa orang ini tidak baik. Bisa jadi dia bisa menjadi yang terbaik, tapi bukan bagi kita. Karena itu tetaplah saling mendukung, sekalipun nantinya tidak lagi bersama.

Apa Tandanya, Bila Kita Jatuh Cinta pada Orang yang Salah?
error: Content is protected !!