Jadi, belakangan ini saya mendengar kabar atau berita, tentang seorang suami, yang menceraikan istrinya, setelah tahu bahwa sang istri dulunya pakai pelet. Intinya disitu dulu. Istri ketahuan pakai pelet, si suami tidak terima, dan menceraikan istrinya itu.

Jujur saja, saya menganggap alasan ini sebagai sesuatu yang sulit saya cerna. Memangnya kalau si istri ini dulu pakai pelet, atau pakai pengasihan, apa pengaruhnya terhadap rumah tangga Anda saat ini? Apakah tadinya si suami ini cinta pada istrinya, tapi setelah tahu istrinya pakai pengasihan, lalu rasa cintanya mendadak menguap ke udara?

Tarolah misalnya Anda mengetahui, bahwa pasangan Anda pakai pengasihan, untuk memikat Anda hingga Anda berdua bisa menikah. Perlu kita pertimbangkan dulu, informasi ini datangnya dari mana? Dasarnya apa?

Karena kalau kita berkonsultasi pada paranormal tradisional, Anda menceritakan beberapa keanehan, besar kemungkinan jawabannya memang seperti itu. Bahwa pasangan Anda pakai aji-aji. Bukan lantas karena hal itu benar, tapi karena itulah yang ingin Anda dengar.

Jadi ketika Anda datang pada si paranormal, sebenarnya Anda sudah punya dugaan bahwa pasangan Anda pakai ajian. Nah, kenapa Anda punya dugaan semacam ini? Karena Anda tidak puas pada keadaan rumah tangga yang saat ini Anda jalani. Intinya Anda sedang mencari alasan saja, agar bisa meninggalkan pasangan Anda tersebut.

Saya tidak mengatakan bahwa semua kasus seperti ini. Saya hanya mengatakan, bahwa seringnya inilah yang terjadi. Paling tidak berdasarkan sekian banyak kasus yang saya terima sejauh ini.

Kalaupun, pada akhirnya, Anda melakukan konfrontasi, pasangan Anda mengaku punya aji-aji, ya memangnya kenapa? Kan belum tentu itu ilmu hitam. Bisa jadi hanya doa pengasih atau bahkan mahabbah yang bersumber dari kitab suci. Kita toh tidak bisa memastikan, apakah Anda menikahinya karena terpengaruh ilmu pengasihan, atau karena Anda memang bersedia.

Sudah begitu, hanya karena pasangan Anda punya ajian, apakah itu lantas menjadikan semua perjuangannya salah? Apakah tidak ada harganya, tidak ada artinya, semua yang sudah ia perjuangkan untuk Anda selama ini? Dedikasinya, waktunya, perhatiannya?

Hanya karena dia pakai pengasihan, bukan berarti ia tidak cinta. Justru bisa jadi ia berbuat seperti itu, karena saking cintanya.

Kecuali, kalau dalam hubungan ini, Anda diperlakukan dengan tidak layak. Nah, itu Anda berhak untuk protes. Jadi dalam hal ini Anda minta berpisah, karena mendapatkan perlakuan buruk. Bukan karena pasangan Anda ketahuan pakai doa-doa.

Intinya sih ya, kalau Anda sudah tidak sanggup berkomitmen dengan pasangan, mau memutuskan untuk berpisah, ya berpisah sajalah. Tapi tidak usah bawa-bawa pelet segala macam sebagai alasan. Apalagi kalau hal ini tidak bisa benar-benar Anda buktikan, dan hanya berdasarkan asumsi saja.

Kurang lebih seperti itu uneg-uneg yang ingin saya sampaikan. Ini sekedar untuk bahan pemikiran saja sih ya. Saya sekedar ingin mengajak Anda untuk berpikir dan menyikapi persoalan semacam ini dari sudut pandang yang lebih wajar saja.

Pasangan Saya Pakai Pelet, Haruskah Saya Minta Cerai?
Tagged on:                 
error: Content is protected !!