Putus cinta merupakan salah satu momen menyakitkan bagi banyak orang, baik pria maupun wanita. Karena harus kehilangan orang yang selama ini jadi bagian dari hidup mereka, wajar kalau bukan hal yang mudah untuk move on lebih cepat. Tapi ternyata dari penelitian ahli, waktu bangkit antara pria dan wanita bisa dilihat dari beberapa kondisi lho! Penasaran dengan faktanya?

5 Fakta Tentang Siapa yang Move On Lebih Cepat

Ada enam fakta menarik di balik kemampuan move on pria dan wanita, karena ternyata untuk bangkit dari sebuah keterpurukan bisa dilihat dari berbagai sisi. Mulai dari kemampuan untuk tenang menghadapi masalah hingga pendewasaan diri.

1.     Lebih Tenang

Pria lebih bisa tenang dalam menghadapi masalah terutama putus cinta, karena kebanyakan tidak ingin memperlihatkan kerapuhan hatinya di depan orang lain. Makanya ketika seorang pria putus dengan pasangannya, dia akan terlihat lebih santai dan tenang tapi tak menjamin sikap luarnya itu sama dengan isi hatinya, lho!

Karena dari sejumlah survei yang dilakukan lembaga independen, pria berusaha beraktivitas seperti biasa usai putus cinta. Mereka baru akan memikirkan kesedihan saat sendirian tanpa keterlibatan orang lain.

2.     Cari Pasangan Baru

Soal ini wanita juaranya, karena ternyata kebanyakan wanita langsung bisa mendapatkan pengganti setelah putus dari seorang pria. Alasannya seperti pelarian untuk menghilangkan rasa sedih yang dirasakan, bersyukur kalau bisa dapat pasangan baru yang lebih baik. Jika tidak, maka mereka akan menyudahi hubungan tersebut.

3.     Lebih Fokus

Wanita pada beberapa survei disebutkan lebih bisa fokus usai putus dari pasangannya, baik itu fokus melakukan kegiatan hingga menata hidup. Tapi memang untuk beberapa minggu awal dia akan butuh waktu meluapkan semua emosi dan kesedihan. Setelah itu, dia akan memulai hidup baru dan lebih cepat bangkit dengan punya target jelas tanpa memikirkan mantan.

4.     Lebih Galau

Kalau selama ini Anda mengira yang lebih galau adalah wanita, maka Anda mungkin salah. Karena studi yang melibatkan ribuan responden di sejumlah negara menyebutkan bahwa pria lebih galau ketimbang wanita, dan susah untuk kembali menata hidup. Butuh waktu 11 minggu bagi pria untuk bisa kembali normal dan melupakan mantannya.

Mungkin di awal putus pria akan terlihat lebih kuat, tapi setelah itu dia akan lebih rapuh dan mulai depresi dengan kehilangan yang dirasakan. Sebab mereka baru menyadari bahwa saat ini mereka sudah tak punya pasangan lagi. Tentunya, semua kenangan akan terus menghantui selama 11 minggu tersebut.

5.     Lebih Tahan Banting

Wanita juga ternyata lebih tahan banting ketimbang pria, karena tak sedikit yang menjadikan rasa sakit akibat putus hubungan sebagai motivasi untuk segera bangkit. Makanya, tak jarang wanita menjadi lebih tahan banting dan berubah jadi lebih baik usai putus dari mantannya.

Contohnya saja, seorang wanita yang diputusin karena gendut. Wanita tersebut akan berusaha merubah penampilan sebagai cara pembuktian bahwa dia bisa jadi lebih baik dan tahan banting. Kondisi tersebut juga menjadi bukti kalau wanita bisa move on lebih maksimal ketimbang pria.

Ternyata beberapa fakta di atas jadi saksi, bahwa pria dan wanita memiliki cara berbeda dalam menyikapi kandasnya sebuah hubungan. Alhasil kalau ditanya pria dan wanita mana yang lebih cepat move on, jawabannya tergantung sudut pandangnya. Karena pada kondisi tertentu prialah yang lebih hebat, namun di sisi lain wanita ternyata punya kemampuan dahsyat melakukan langkah move on.

Fakta Pria dan Wanita Mana yang Lebih Cepat Move On
Tagged on:     
error: Content is protected !!