Kali ini, masih seputar relasi atau hubungan asmara, kita akan membahas seputar bagaimana caranya menghadapi pasangan yang cuek. Yang sama sekali tidak perhatian, dan tidak pernah memperhatikan kita.

Jadi bila Anda merasa, saat ini pasangan Anda terlalu cuek dan tidak peduli, maka tidak ada salahnya artikel ini Anda simak sampai selesai.

Namanya menjalin hubungan, kita pasti berharap diperhatikan. Dikasihi, disayangi. Tetapi ada kalanya kita dihadapkan dengan pasangan yang terlampau cuek. Tidak pernah memberikan perhatian macam apapun. Tidak pernah berupaya untuk memperjuangkan hubungan ini.

Menelepon duluan, tidak pernah. Selalu kita yang menghubungi dia dulu. Membalas chat saja, bisa-bisa seharian baru dibalas. Lambat laun Anda pun merasa tidak nyaman, dan sekaligus merasa terabaikan. Bila berhadapan dengan pasangan yang tabiatnya demikian, berikut adalah cara-cara yang bisa Anda coba, untuk menghadapinya.

1. Sampaikan Perasaan Anda

Pertama, sampaikanlah kepada pasangan Anda, bahwa sikap cueknya ini menjadikan Anda sedih. Sebab yang paling penting dalam suatu hubungan, adalah komunikasi. Jika ada sesuatu yang mengganggu, atau terasa mengganjal, maka bersikaplah jujur dan terbuka.

Jangan Anda pendam saja, ketika Anda merasa sedih atau kesal, atas sikap cueknya. Biarkan dia tahu apa yang Anda rasakan, dan berikan pula dia kesempatan untuk menjelaskan, mengapa dia bersikap demikian.

2. Coba Komunikasi Lain

Cara yang kedua, cobalah bentuk komunikasi lain. Ini berlaku, bila Anda merasa bahwa cueknya pasangan ini, lebih banyak terlihat misalnya ketika membalas pesan Anda. Di chat, lama sekali balasnya.

Bisa jadi, karena dia sibuk dengan pekerjaan. Sampai kemudian lupa bahwa Anda mengirimkan pesan yang semestinya ia balas. Untuk mengatasi situasi ini, maka pastikan Anda hanya menelepon, atau mengirimkan pesan, di saat-saat tertentu, yang luang baginya.

Alias, waktu-waktu dimana Anda tahu benar, bahwa dia punya kesempatan untuk membalas. Contoh, malam hari sepulang kerja. Kalau cara kedua ini berhasil, itu tandanya pasangan tidak secuek yang Anda pikirkan. Anda berdua hanya perlu menyusun waktu yang tepat saja.


Baca Juga :


3. Jangan Terlalu Sering Menghubungi

Kemudian cara yang ketiga, upayakan agar Anda tidak terlalu sering menghubungi dia. Biasanya, ketika kita merasa bahwa pasangan kita cuek, akan semakin kuat dorongan di hati kita untuk mengirimkan pesan, atau menelepon terus-terusan, sampai dia angkat.

Tetapi sikap kita yang semacam ini, hanya akan membuat dia semakin menjauh dan mengabaikan Anda. Dia akan merasa bahwa Anda terlalu posesif, dan bahkan sedikit terobsesi. Karena itu, upayakan untuk tidak menghubunginya terlalu sering. Kecuali, bila mungkin pasangan Anda menghilang tanpa kabar selama seminggu.

4. Berikan Pasangan Anda Waktu Sendiri

Cara keempat, berikan pasangan Anda waktu sendiri. Selama beberapa hari. Hindari mencecar pasangan Anda dengan pertanyaan. Sebaliknya, biarkan jarak yang berbicara. Sibukkan diri Anda, dengan aktivitas dan kegiatan Anda sendiri. Berkumpul dengan teman-teman, misalnya.

Aktivitas semacam ini akan menjauhkan pikiran Anda dari handphone, dan membantu mengalihkan pikiran Anda dari prasangka, bahwasannya Anda sedang diabaikan oleh pasangan sendiri. Nantinya, ketika dia menghubungi Anda lebih dulu, Anda akan bisa berpikir secara jernih. Apakah hubungan ini memang pantas dilanjutkan, atau sebaiknya direlakan.

5. Meminta Kepastian Pasangan

Cara kelima, atau cara terakhir, bila keempat cara sebelumnya tidak berhasil, adalah meminta kepastian dari pasangan. Bila Anda sudah mengkomunikasikan perasaan Anda secara terbuka, bahwa Anda tidak ingin diabaikan olehnya, tapi dia tetap bersikap seperti itu, maka sebaiknya Anda meminta kepastian saja.

Apakah dia masih serius ingin menjalin hubungan dengan Anda, atau ingin berakhir sampai disini saja. Karena perlu Anda ingat, sesibuk apapun seseorang, jika dia benar-benar sayang, pasti ia akan tetap berupaya meluangkan waktunya demi Anda.

Nah, itulah kira-kira, lima cara yang dapat kita terapkan untuk menghadapi pasangan cuek. Bagi Anda yang saat ini merasa sedang dicuekkan oleh pasangan, tidak perlu berkecil hati. Sekedar cuek, bukan berarti tidak sayang. Hanya karena seseorang tidak mencintai Anda dengan cara yang Anda inginkan, bukan berarti ia tidak mencintai Anda sepenuh hati. Yang penting, dikomunikasikan. Agar ketemu titik baiknya untuk berdua.

Cara Menghadapi Pasangan Yang Cuek
error: Content is protected !!